Laman

February 12, 2016

Tips Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat

Perut buncit menjadi salah satu faktor penyebab kurangnya kepercayaan diri pada masing - masing orang yang memilikinya, untuk itu pada artikel kali ini akan dibahas secara lengkap bagaimana Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat. Sebelum masuk pada bagaimana tipsnya, Anda harus tau dulu apa saja yang menyebabkan perut buncit, kebiasaan langsung tidur/baring sehabis makan menjadi salah satu penyebab perut Anda buncit, tidak hanya itu saja berikut beberapa penyebab perut buncit beserta tipsnya :

Malas Berolahraga
Hampir semua orang yang perutnya buncit pasti jarang berolahraga. Berolahraga secara rutin dan teratur setiap minggu dapat mencegah Anda dari ‘kebuncitan’ dengan cepat. Bagi Anda yang selama ini mendambakan perut rata dan tidak buncit alias sixpack, 3 gerakan berikut ini dapat Anda lakukan dirumah setiap harinya:
P Sit Up
Anda dapat melakukan sit up minimal 50 kali sehari, bagi Anda yang baru mulai melakukan sit up 50 kali akan terasa berat bagi Anda, namun bila Anda rutin melakukan sit up setiap hari pasti Anda akan terbiasa dan mulai tingkatkan frekuensi sit up Anda yang tadinya 50 kali menjadi 60 kali kemudian 70 kali dan seterusnya secara bertahap.

P Squat
Berdiri tegak kemudian letakkan tangan dibelakang kepala, kemudian jongkok dan berdiri lagi secara berulang, atau Anda dapat membentangkan kedua tangan Anda kedepan juga kemudian jongkok masih dengan posisi tangan dibentangkan kedepan, gerakan ini juga dapat dilakukan sembari memegang barbel.

P Plank
Cara melakukan plank, posisi tubuh dalam keadaan tengkurap, kemudian tempatkan kedua tangan di lantai dengan bertumpu pada siku tangan, luruskan kaki serta renggangkan selebar pinggul, kemudian angkat tubuh Anda dengan kedua kaki sebagai penyangga. Pastikan posisi tubuh Anda benar benar lurus. Jari kaki dan lengan berperan penting dalam melakukan plank untuk menahan tubuh dalam waktu lama. Untuk dua hari pertama Anda dapat melakukan gerakan ini selama 20 detik kemudian tingkatkan durasi secara bertahap menjadi 30 detik kemudian 40 detik dan seterusnya.

Sering Mengonsumsi Makanan Cepat Saji


Sering mengonsumsi makanan cepat saji tidak hanya dapat menyebabkan perut buncit, efek jangka panjang dari makanan cepat saji tadi juga dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti masalah pada jantung Anda. Untuk itu mulai dari sekarang disarankan agar Anda mengolah makanan Anda sendiri dirumah. Berikut daftar menu yang dapat Anda konsumsi untuk mengecilkan perut buncit Anda:
Sarapan Pagi : 
P Telur Dadar dikombinasikan dengan jamur, brokoli atau paprika
P Semangkuk sereal dengan buah - buahan segar seperti apel, pisang, dan strawberry juga dapat menjadi pilihan selanjutnya
P Atau semangkok buah - buahan segar seperti pepaya, melon, semangka, pear dan apel
Makan Siang :
P Konsumsilah lebih banyak sayuran daripada nasi 
Makan Malam :
P Sepiring salad sayuran segar yang terdiri dari tomat, selada, paprika dikombinasikan dengan salad dressing yang rendah kalori dapat menemani makan malam Anda. 
Snack - snack :
P Jagung manis kukus / Talas kukus
P Kacang Edamame
P Bagi kamu penyuka es krim dapat menggantinya dengan frozen yogurt (sugar free)

Makan dimalam Hari
Sebaiknya 2-3 jam sebelum tidur pastikan mulut kita tidak mengunyah makanan lagi, Nah tips agar kita tidak makan /ngemil lagi dimalam hari, sesudah makan malam segeralah gosok gigi, jadi saat Anda terpikir ingin makan/ngemil lagi tapi karena udah gosok gigi Anda pun memilih untuk tidur aja ketimbang makan lagi terus gosok gigi lagi.

Duduk dalam Waktu yang Lama

Bagi Anda yang sering duduk dalam waktu yang lama, terutama yang berkerja di kantor, pastinya setiap hari Anda menghabiskan waktu hingga 8-9 jam duduk di depan komputer. Selain dapat memicu perut Anda menjadi buncit, duduk terlalu lama juga tidak baik bagi kesehatan jantung Anda, dikarenakan saat kita duduk jantung kita tidak berkerja secara maksimal, nah apabila dibiarkan secara terus menerus dalam waktu yang lama maka jantung Anda dapat bermasalah. Untuk itu sesekali berdirilah dan berjalan disekitar kantor.

Gemar Minum Air Dingin & Soda



Mengonsumsi air dingin dan soda secara rutin dapat mengakibatkan perut Anda buncit dengan cepat, minuman bersoda dapat menyebabkan perut menjadi kembung. Untuk itu mulai dari sekarang ganti minuman Anda dengan lebih sering mengonsumsi air putih.

Makan dalam Porsi yang Besar
Ketika lapar kebanyakan orang menunda waktu makannya hingga benar benar lapar, dan pada saat akan makan, porsi yang diambil tidaklah sedikit alias porsi ‘gunung’. Nah kebiasaan seperti ini dapat membuat perut buncit. Nah sebaiknya atur jadwal makan secara teratur dan makan secukupnya saja.

Kebiasaan Minum Alkohol
Bagi yang memiliki kebiasaan minum alkohol mulai dari sekarang pertimbangkan untuk mengurangi /hilangkan kebiasaan meminum alkohol agar perut Anda terbebas dari yang namanya buncit.

Tips lainnya:
Kurangi mengonsumsi makanan yang terbuat dari tepung terigu

Bila Anda ingin mengecilkan perut buncit dengan cepat maka hindarilah konsumsi makanan yang mengandung tepung terigu, yang tadinya biasa Anda sarapan menggunakan roti, coba mulai dari sekarang ganti sarapan Anda dengan buah – buahan atau ganti roti yang biasa Anda konsumsi dengan roti gandum. Cara yang satu ini juga sangat efektif bagi Anda yang sedang diet.

Konsumsi makanan yang mengandung potasium
Potasium memiliki manfaat untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh, sehingga perut tidak mudah kembung dan buncit. Makanan yang kaya akan kandungan potasium contohnya, buah mangga dan melon, sayur – sayuran seperti kacang – kacangan, asparagus, bayam dan tomat.

Hindari makanan yang berminyak, perbanyak serat dalam tubuh
Sebaiknya hindari makanan yang berminyak yang menimbulkan potensi obesitas pada tubuh Anda serta perbanyak serat dalam tubuh agar sistem pencernaan ditubuh Anda lancar sehingga perut Anda tidak buncit.

Cara Tradisional dengan Teh Hijau
Mengonsumsi teh hijau dipercaya efektif dalam mengecilkan perut buncit, konsumsi teh hijau sebelum makan dapat mengurangi porsi makan Anda yang tadinya banyak menjadi lebih sedikit. Sebaiknya konsumsi teh hijau dalam keadaan hangat dan tanpa menggunakan gula.


Posted by CB Blogger
Temukan Tips Updated at: 2:14 PM

No comments:

Post a Comment