Laman

September 4, 2015

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Habis jerawat terbitlah bekas jerawatnya, kedua hal itu sudah merupakan satu paket komplit. Tentunya menjengkelkan ketika jerawat udah hilang ehh ternyata bekas jerawatnya timbul. Hal ini membuat rasa percaya diri kita berkurang apalagi wajah adalah bagian tubuh yang menjadi pusat  perhatian banyak orang. Ada yang memang tipe wajahnya tipe yang cepat hilang bekas jerawatnya dan ada pula yang bekas jerawatnya sulit hilang, dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam menghilangkan bekas jerawat, walaupun memang banyak produk yang menjanjikan dapat menghilangkan bekas jerawat dalam waktu yang singkat alangkah baiknya gunakanlah cara yang alami dan yang perlahan tapi pasti, daripada yang instan tapi memunculkan efek samping di kemudian hari.
Menggunakan Masker Kentang
Kentang dipercaya ampuh dapat menghilangkan bekas jerawat, selain dapat menghilangkan bekas jerawat, kentang juga dapat menghilangkan jerawat. Kentang mengandung mineral seperti sulfur, kalium dan fosfor yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan vitamin C pada kentang merupakan antioksidan yang dapat mempercepat penyembuhan infeksi jerawat. Serta kandungan alkali dari kentang dapat membantu pengelupasan kulit bekas jerawat dan mendorong pertumbuhan lapisan kulit wajah yang baru. Jadi kentang merupakan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup parut kentang tipis – tipis dan tempelkan pada wajah hingga 20-30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Menggunakan Masker Kunyit dan Timun
Kombinasi masker timun dan kunyit juga dapat menghilangkan bekas jerawat, kandungan curcumin dalam kunyit bermanfaat sebagai anti inflamasi yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat sekaligus menghilangkan bekas jerawat, dan juga kunyit dapat memutihkan kulit wajah Anda. Kandungan dari mentimun sendiri seperti antioksidan, mineral, vitamin C, asam amino, dan air dapat meredakan radang pada jerawat serta dapat menghilangkan bekas jerawat. Caranya Anda dapat menggunakan bubuk kunyit atau kunyit asli yang diparut dan campurkan dengan parutan timun secukupnya saja agar masker tidak terlalu cair, kemudian aduk hingga rata dan oleskan di seluruh wajah Anda, tunggu hingga 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Hanya saja kekurangan menggunakan masker ini adalah warna kuning dari kunyit itu sendiri, butuh waktu satu hari agar warna kuning dari kunyit tersebut dapat hilang dan tentunya ketika mandi harus di lap dengan bersih menggunakan kain yang lembut. Untuk itu ada baiknya Anda menggunakan masker ini ketika weekend bagi yang memiliki aktivitas seperti berkerja dan kuliah pada hari biasa.

Hindari Mengonsumsi Kecap
Tips Selanjutnya hindari mengonsumsi kecap, apabila kita memiliki bekas luka misalnya di bagian tubuh manapun, maka dianjurkan untuk tidak mengonsumsi kecap agar tidak menimbulkan bekas hitam pada kulit, begitu juga halnya dengan bekas jerawat, untuk itu sebaiknya hindari lah atau kurangi mengonsumsi kecap agar tidak muncul bekas jerawat pada wajah.

Rajin Mengonsumsi Buah dan Sayuran
Mengonsumsi buah di pagi hari ketika perut kosong sangat dianjurkan, tidak hanya dapat menyehatkan tubuh, mengonsumsi buah di pagi hari juga juga dapat menyehatkan kulit kita, ternyata rahasia kulit sehat para artis di dunia karena mereka sering mengonsumsi buah dipagi hari, Anda dapat mengonsumsi buah secara langsung atau dapat mengolahnya dengan di jus. Serta mengonsumsi sayuran hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit Anda, dengan begitu bekas jerawat pada kulit Anda pun akan hilang seiring waktu.
Pada intinya sabar lah dalam menghilangkan bekas jerawat, pasti Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika Anda rajin melakukan langkah – langkah diatas, tidak hanya bekas jerawat Anda hilang, jerawat pun tidak akan berani mendekati Anda.
Baca juga Solusi Menghilangkan Jerawat
Posted by CB Blogger
Temukan Tips Updated at: 10:07 PM

3 comments:

  1. Bekas jerawat ane udah menghitam gan ,apakah masih bisa hilang dengan masker kentang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo udah hitam sih memang lama prosesnya gan, jadi penggunaannya harus rutin gan, 1 minggu gunakan 3-4 kali gan.

      Delete
  2. Sudah jenuh buang habis puluhan juta ke salon dan dokter muka?
    Kini ada solusi alami (non kimia, non laser, non bedah) untuk kecantikan dan perawatan wajah anda..
    terbukti saya sendiri, teman teman dan para artis memakai product alami ini sehingga banjir testimoni!!

    Cukup bayar sekali seumur hidup untuk beberapa product, dan maksimum rp 25000 per hari untuk mainteance ! super murah!

    untuk info lengkapnya kunjungi blog saya yu :)

    click : [URL="www.bisnisnano.wordpress.com"]solusi murah hilangkan jerawat sekarang juga!!![/URL]

    ReplyDelete