Laman

September 1, 2015

Tips Menghindari Bekas Akibat Digigit Nyamuk

Tanpa kita sadari tidak jarang bagian tubuh kita sering digigit nyamuk, menjengkelkan sekali dong tentunya, kita baru menyadarinya apabila sudah timbul gatal dan kebanyakan dari kita langsung meresponnya dengan menggaruknya hingga merah dan terkadang sampai menimbulkan bekas – bekas yang tidak diinginkan, apalagi bila bekasnya terlihat jelas di bagian – bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian orang. Berikut ini saya akan membagi tips bagaimana menghindari bekas luka akibat di gigit nyamuk,

Jangan Langsung Menggaruknya
Ketika kulit Anda terasa gatal sehabis di gigit nyamuk, usahakan jangan menggaruknya , tahanlah sampai gatalnya hilang, dan apabila Anda tidak bisa tahan, cukup di sentuh/ditekan menggunakan jari saja bagian yang gatal untuk mengurangi rasa gatal itu sendiri, pokoknya usahakan jangan menggaruknya bila Anda tidak ingin kulit Anda berbekas / korengan akibat di gigit nyamuk.
Cara lain untuk menghindari agar Anda tidak menggaruk kulit yang terkena gigitan nyamuk
-     Menyiram Dengan Air
Biasanya cara ini saya lakukan pada bagian kaki saya yang terkena gigitan nyamuk, untuk mengurangi rasa gatal ,biasanya saya menyiram kaki saya dengan menggunakan air apabila rasa gatal tadi tidak dapat tertahankan lagi, cara ini cukup efektif bagi saya.
  -      Tiup Bagian yang Digigit Nyamuk
Bila rasa yang luar biasa tidak dapat Anda tahan walaupun sudah ditekan dengan menggunakan jari, hembuskan angin dari mulut Anda kebagian yang gatal, yah mungkin cara ini terbatas hanya bisa dilakukan dibagian yang dapat dijangkau oleh mulut, seperti tangan.
  -      Menaburkan Bedak Anti Gatal
Menaburkan bedak anti gatal seperti bedak ular dan bedak salicyl, kedua bedak tersebut sudah terkenal dapat mengurangi rasa gatal di kulit. Harganya terjangkau dan mudah didapat di warung – warung / market – market.
-    Mengoleskan Minyak Kayu Putih
Anda dapat mengoleskan minyak kayu putih ataupun balsam yang dapat mengurangi rasa gatal akibat di gigit nyamuk, dan biasanya bila tidak ada kedua benda itu dirumah, saya mengoleskan zambuk di bagian yang terkena gigitan nyamuk sebenarnya agak gak nyambung sih, zambuk kan untuk mengobati luka dalam tapi malah dioleskan ke bekas gigitan nyamuk, hehe. Kalo untuk saya sih oke – oke aja.

Mengonsumsi Sayuran Pahit
Tips selanjutnya agar kulit Anda tidak berbekas apabila digigit nyamuk, sering – seringlah mengonsumsi sayuran pahit, kedengarannya memang tidak mengenakkan yahh namanya saja ingin kulit cantik mulus bersih dari bekas gigitan nyamuk tentu butuh perjuangan juga dong yahh salah satunya mengonsumsi sayuran pahit, Anda dapat mengonsumsi pare, sawi pahit dan berbagai sayuran pahit lainnya, saya sendiri sih lebih memilih sawi pahit ketimbang pare. Tidak hanya dapat membuat kulit Anda mulus, mengonsumsi sayuran pahit ternyata menjadi senjata agar kulit kita tidak digigit nyamuk, katanya sih karena nyamuk gak suka yang pahit – pahit.

Nahh itu tadi tips yang saya ketahui mengenai bagaimana cara menghindari bekas luka akibat gigitan nyamuk, bila Ada tips lainnya silahkan berkomentar di bawah dan akan saya update di artikel ini.

Posted by CB Blogger
Temukan Tips Updated at: 8:12 AM

No comments:

Post a Comment