Laman

September 10, 2015

Cara Mengecilkan Pori - Pori Wajah Secara Alami

Pori – pori wajah yang keliatan jelas menjadi momok bagi semua orang, apalagi bagi kaum wanita, selain membuat wajah kita terlihat kurang menarik, orang yang memiliki pori - pori wajah yang besar lebih gampang terkena jerawat, baca juga Tips Menghilangkan Jerawat. Pori – pori wajah yang besar lebih gampang tersumbat oleh debu dan kotoran sehingga akan memperparah kondisi wajah apabila tidak dibersihkan secara tepat. Berikut faktor – faktor penyebab pori – pori wajah membesar:
Jerawat Bernanah
Apabila kita memencet jerawat yang bernanah hal itu dapat memperbesar pori pori , untuk itu sebaiknya biarkan jerawat hilang secara alami berangsur – angsur.

Sisa Kotoran
Sisa makeup, paparan debu dan sel kulit mati akan dengan mudah menyumbat pori-pori Anda. Hal ini terjadi setiap hari. Untuk itu, Anda wajib membersihkan wajah Anda sebelum tidur.

Paparan Sinar Matahari
Pori – pori kita akan bereaksi terhadap panas, dia akan membuka saat terkena panas. Jadi apabila wajah kita terkena sinar matahari secara langsung terus menerus juga dapat memperbesar pori – pori.

Komedo
Bakteri yang tumbuh di wajah memicu munculnya komedo. Bintik putih atau kehitaman juga akan membuat pori-pori terlihat besar.

Minyak
Minyak alami pada wajah sebenarnya berfungsi menjaga pori-pori dengan membentuk lapisan. Tapi, jika minyak tersebut berlebihan, akan membuat pori-pori membesar.

Berikut cara mengecilkan pori – pori yang besar pada wajah secara alami:
Kompres Wajah Anda dengan Menggunakan Es Batu
Selain dapat mengencangkan wajah, es batu juga dapat mengecilkan pori – pori loh. Seperti penjelasan saya tadi, pori – pori wajah akan terbuka ketika panas. Maka sebaliknya apabila pori – pori wajah akan menutup ketika terkena es batu sehingga dapat membantu Anda dalam mengecilkan pori – pori wajah. Cukup kompreskan wajah Anda dengan menggunakan es batu ketika sebelum tidur dan sesudah bangun tidur di pagi hari. Cara penggunaannya ambil es batu kemudian bungkus dengan kain yang lembut, bila tidak ada kain Anda dapat menggantinya dengan menggunakan tissue. Kompres merata ke seluruh permukaan wajah Anda selama 4-5 menit.

Gunakan Masker
Di beberapa artikel yang saya baca banyak jenis masker yang dapat kita gunakan untuk mengecilkan pori – pori di wajah kita, bahannya juga mudah didapat serta harganya terjangkau.

Masker Mentimun
Anda dapat menggunakan timun asli sebagai masker Anda, iris tipis timun kemudian masukkan ke kulkas bagian freezer sebentar saja 2-3 menit, kemudian tempelkan timun secara merata di wajah Anda selama 15-20 menit. Atau Anda juga dapat menggunakan produk masker timun yang sudah jadi yang dapat Anda beli di toko – toko kosmetik.

Masker Tomat
Blender tomat yang sudah dibuang bijinya kemudian oleskan ke wajah Anda selama 20 – 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih, atau Anda dapat mengiris tomat kemudian gosokkan secara perlahan ke seluruh bagian wajah Anda.
Oh ya jangan lupa untuk membersihkan seluruh bahan – bahan yang digunakan sebagai masker.

Masker Madu
Anda dapat menggunakan madu sebagai masker untuk mengecilkan pori – pori. Gunakan madu di pagi hari setelah Anda bangun tidur, cara penggunaannya pastikan tidak ada rambut yang mengenai wajah Anda karena kita tidak ingin rambut kita lengket – lengket terkena madu. Kemudian ambil madu 1 sendok makan sudah cukup untuk dioleskan ke seluruh wajah kita. Diamkan hingga 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Hindari Wajah Terkena Sinar Matahari Secara Langsung
Bagi yang berkerja di dalam ruangan bersyukurlah, namun bagi yang berkerja di luar ruangan dan berinteraksi secara langsung dengan matahari, gunakan topi atau penutup wajah seperti masker agar wajah Anda tidak secara langsung mengenai matahari.

Berolahraga Secara Teratur
Berolahrga minimal satu jam sehari selain dapat menjaga kesehatan tubuh juga dapat menyehatkan kulit wajah, ketika wajah kita berkeringat kotoran dan debu yang menempel di pori – pori kita dapat terangkat bersamaan dengan keringat yang kita keluarkan. Jadi kulit yang sehat dan bersih dapat membuat pori pori menjadi kecil.
Posted by CB Blogger
Temukan Tips Updated at: 10:20 AM

No comments:

Post a Comment