Laman

November 20, 2015

Cara Mencegah Jerawat

Muka mulus tanpa jerawat menjadi dambaan setiap orang baik kaum wanita maupun kaum pria, apalagi bagi kaum remaja yang sedang mengalami masa pubertas, jerawat menjadi momok tersendiri yang sangat tidak diharapkan kemunculannya. Berbagai cara kita lakukan untuk menghilangkan jerawat yang timbul di wajah kita, kalau beruntung yahh jerawatnya hilang dan bukan berarti jerawat itu akan hilang selamanya, mereka akan muncul kapan saja dan dimana saja , sebel bukan? Yapp saya juga mengalaminya. Cara dibawah ini tidak menjamin 100 % jerawat di wajah Anda tidak akan muncul lagi, karena jenis kulit setiap orang berbeda – beda, berikut tips dan cara mencegah munculnya jerawat.

Kurangi Konsumsi Makanan yang Mengandung Lemak
Cara selanjutnya adalah kurangi mengonsumsi makanan yang mengandung lemak. Makanan yang mengandung lemak baik itu lemak nabati seperti coklat dan kacang atau lemak hewani akan mempercepat produksi minyak pada wajah yang mengakibatkan wajah anda lebih mudah berjerawat.
Selain itu Anda juga perlu menghindari makanan yang mengandung minyak yang berlebihan seperti gorengan. Gorengan akan menstimulasi produksi minyak pada wajah Anda dan memicu jerawat muncul di wajah Anda.

Gunakan Es Batu
Cara yang ini sudah cukup umum dan sudah diketahui oleh banyak orang, namun es batu sudah terbukti ampuh dalam menghilangkan jerawat. Oleskan es batu ke wajah  ketika Anda akan beristirahat, selain dapat mengecilkan pori – pori (baca juga: Cara Mengecilkan Pori - Pori Wajah) es batu juga dapat membantu mencegah jerawat timbul di wajah Anda.

Rajin Membersihkan Muka
Kondisi muka yang tidak bersih dimana adanya sisa – sisa kotoran/debu yang masih menempel di muka kita menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat di wajah kita. Untuk mencegah hal itu terjadi tentu kita harus rajin membersihkan muka kita paling tidak dua kali dalam sehari yaitu sebelum tidur dan juga pada saat Anda akan melakukan aktivitas di pagi hari. Terutama bagi para wanita yang selalu menggunakan makeup di kegiatan sehari – harinya, bersihkan wajah Anda dengan menggunakan sabun pencuci muka dan gunakan toner.

Konsumsi Buah – buahan dan Sayuran
Tips selanjutnya yaitu perbanyak lah konsumsi sayuran – sayuran hijau dan buah – buahan. Konsumsi buah – buahan di pagi hari sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah Anda terutama Jenis buah-buahan yang mengandung Antioksidan yaitu strawberry, blackberry, dan raspberry. Selain dapat mencegah jerawat kandungan antioksidan dari buah – buahan tersebut juga bermanfaat untuk membantu melawan radikal bebas berbahaya akibat serangan radiasi ultraviolet pada kulit secara langsung.

Rajin Mengonsumsi Air Putih
Konsumsilah air putih secara teratur setiap hari selain bagus untuk kesehatan tubuh Anda, air putih juga sangat bagus untuk menjaga kelembaban kulit Anda, sehingga Anda dapat terhindar dari jerawat. 

Itulah tips dan cara yang dapat dilakukan untuk mencegah jerawat muncul di wajah Anda, semoga cara di atas bermanfaat dan berguna bagi Anda.   
Posted by CB Blogger
Temukan Tips Updated at: 1:40 PM

No comments:

Post a Comment