Laman

March 11, 2016

Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Mudah

Bibir Anda mudah kering dan pecah – pecah ? bisa jadi Anda kekurangan cairan ditubuh Anda atau biasa disebut dehidrasi, kekurangan vitamin C juga dapat menjadi salah satu penyebabnya. Bibir merupakan anggota tubuh yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum hawa khususnya. Bagi setiap pria dan wanita, bibir ibarat salah satu pelengkap kharisma yang mampu meningkatkan rasa percaya diri. Tetapi apabila bibir Anda tadi mengalami masalah seperti pecah – pecah dan kering, bagaimana cara mengatasinya ? Berikut cara mengatasi bibir kering dengan mudah

Menggunakan Bahan – bahan Alami
P Timun
Buah yang menjadi salah satu bahan utama rujak ini ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi bibir kering. Caranya sangat mudah iris tipis timun kemudian tempelkan di bibir Anda , diamkan beberapa menit seperti memakai masker kemudian setelah selesai bersihkan dengan air bersih. Atau Anda dapat memarut timun tersebut kemudian letakkan diseluruh permukaan bibir Anda. Tipsnya : Dinginkan timun di dalam kulkas terlebih dahulu sebelum diiris/diparut.

P Wortel
Selain bagus untuk kesehatan mata, ternyata wortel juga memiliki manfaat untuk mengatasi bibir kering. Caranya parut wortel atau Anda dapat menggunakan fruit processor/blender, pisahkan antara air dan ampasnya. Airnya dapat diminum langsung, sedangkan ampasnya dioleskan ke bibir Anda.

P Tomat & Madu

Iris tomat kemudian letakkan beberapa tetes madu dan gosokkan secara merata ke bibir Anda. Kandungan vitamin C dari tomat tadi sangat bagus untuk mengatasi bibir yang kering. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Atau Anda dapat menggunakan hanya madu saja, caranya ambil pada ujung jari Anda kemudian oleskan secara merata dan pijat secara merata.

P Gula
Gula akan membantu pengelupasan sel – sel mati pada bibir yang kering , layaknya Anda melakukan scrub. Caranya gosokkan gula ke bibir Anda dengan menggunakan jari selama 1 – 2 menit. Kemudian cuci dengan air hangat.

P Kantung Teh
Caranya usapkan selama 3-5 menit di bibir. Kantung teh mengandung anti oksidan yang baik untuk merevitalisasi kulit.

P Minyak Zaitun
Minyak zaitun mempunyai manfaat untuk mengatasi bibir kering. Caranya mudah saja oleskan minyak zaitun pada bibir saat malam hari sebelum tidur. Terapkan secara teratur agar bibir Anda tidak kering lagi.

Gunakan petroleum jelly
Oleskan petroleum jelly di bibir menggunakan jari tangan atau sikat gigi halus. Petroleum jelly memiliki sifat mengikat air, sehingga kulit di bibir tetap terlihat lembab. Anda dapat membelinya di apotek kecantikan.

Gunakan pelembab khusus bibir/lip balm

Apabila ingin berpergian pastikan Anda menggunakan lip balm (pelembab bibir). Pilih yang memiliki kandungan vitamin A,B,E, SPF 16, zinc dan hindari pelembab yang berwarna, berasa dan mengandung zat salicylic acid / benzoyl peroxide.

Konsumsi Air Putih dengan Teratur
Yapp tips satu ini sangat umum, di berbagai artikel dengan topik ini pasti tips ini nongol di daftar tips bagaimana cara mengatasi bibir kering, dan Anda menemukannya juga disini. Karena tips yang satu ini merupakan kunci utama agar bibir Anda dapat terhindar dari yang namanya kering. Jadi, konsumsilah air putih setiap hari secara teratur.

Kurangi Kebiasaan Menjilati Bibir
Terkadang ketika bibir kita kering, otomatis kita akan membasahinya dengan menjilat bibir kita sendiri, sebenarnya kebiasaan ini justru dapat membuat bibir kita semakin kering dikarenakan cepatnya air liur menguap. Nah mulai sekarang kurangi kebiasaan menjilati bibir Anda.

Posted by CB Blogger
Temukan Tips Updated at: 10:56 AM

No comments:

Post a Comment