Laman

August 30, 2015

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Coba gores dengan perlahan kulit di tangan Anda dengan menggunakan kuku , apakah muncul putih – putih ? Bila tidak berarti kulit Anda tidak kering, namun bila muncul putih – putih yang sangat jelas berarti kulit Anda termasuk kering. Kulit yang kering biasanya disebabkan oleh kurangnya konsumsi vitamin dan kurangnya kelembaban di kulit, dan biasanya kulit yg kering terlihat gersang dan kasar. Bagi Anda yang tidak percaya diri dengan hal ini tentu Anda ingin tau dong cara mengatasi kulit yang kering, berikut tipsnya,
Rajin Menggunakan Lulur
Tips yang pertama agar Anda terhindar dari kulit yang kering adalah luluran, tidak harus mahal – mahal ke spa, kita juga bisa kok melakukannya dirumah, apalagi sekarang tidak sulit untuk mencari lulur di supermarket karena banyak perusahaan – perusahaan kecantikan yang menempatkan produk lulurnya di supermarket dan harganya tentu terjangkau. Rajinlah luluran satu kali seminggu, maka Anda akan merasakan manfaatnya.

Banyak Mengonsumsi Buah – buahan dan Sayuran
Tips yang kedua adalah perbanyak konsumsi buah – buahan yang mengandung vitamin A dan vitamin C agar kulit Anda tidak kering, serta konsumsi sayuran hijau sangat membantu proses regenerasi kulit Anda , memang hasilnya tidak langsung kelihatan karena Anda harus rutin mengonsumsinya, konsumsi setiap hari sangat dianjurkan tidak hanya bagus untuk kulit Anda namun juga baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu saja bagi Anda yang masih remaja dimana Anda dalam masa pubertas tentu jerawat akan mulai bermunculan di wajah Anda, rajin mengonsumsi buah dan sayuran akan membantu mencegah jerawat timbul di wajah Anda.

Kebiasaan Mengelap Badan dengan Handuk Sehabis Mandi
Dari artikel – artikel yang saya baca, kebiasaan mengelap badan dengan handuk sehabis mandi yang selama ini biasa kita lakukan adalah salah. Mengapa begitu , ketika Anda mengelap badan Anda  dengan handuk hingga kering, apa yang akan diserap oleh kulit kita sehingga lama kelamaan kulit akan kering. Jadi sehabis mandi cukup menepuk – nepuk badan kita dengan menggunakan handuk secukupnya saja jangan sampai terlalu kering agar kulit kita dapat menyerap air dan kulit kita tidak mudah kering.

Gunakan Lotion Sehabis Mandi
Gunakan lotion sehabis mandi agar kulit dapat terjaga kelembabannya , apalagi bila Anda sering beraktivitas di luar ruangan dan kulit Anda sering terkena sinar matahari secara langsung, sangat disarankan agar Anda memakai lotion sebelum beraktivitas di luar ruangan. Kandungan dari lotion tidak hanya dapat mencegah kulit kering dan kusam, juga dapat menghaluskan kulit yang kasar. Oh yaa bagi yang sering berada di ruangan ber AC juga disarankan menggunakan lotion karena kebanyakan dari kita tidak tahu padahal sebenarnya AC dapat membuat kulit kita kering.

Rajin Mengonsumsi Air Putih
Dan tidak lupa juga perbanyak konsumsi air putih untuk mencukupi kadar air di tubuh kita sehingga kulit kita tidak mudah kering.


Posted by CB Blogger
Temukan Tips Updated at: 11:40 AM

No comments:

Post a Comment