Laman

August 26, 2015

Tips Menjaga Rambut Agar Tetap Sehat

Postingan kali ini akan membahas tips bagaimana caranya merawat rambut, tidak diragukan lagi rambut menjadi mahkota bagi semua wanita. Yahh namanya saja udah mahkota tentu harus dirawat dan dijaga dengan baik. Memang banyak jasa – jasa salon diluar sana yang menawarkan berbagai perawatan rambut dari yang harganya murah hingga yang mahal. Tidak ada salahnya Anda yang memang kantongnya tidak cukup tebal pergi ke salon satu bulan sekali atau dua bulan sekali. Saya sendiri jarang perawatan rambut di salon, paling ke salon hanya sekedar potong rambut kadang – kadang creambath, itu pun setahun bisa dihitung dengan jari, hehe. Nah saya akan berbagi tips bagaimana saya merawat rambut saya.

Menyisir Rambut Sebelum Mandi
Bagi yang diberi anugrah memiliki rambut yang tidak mudah kusut yahh syukurlah. Namun berbeda buat saya yang memiliki rambut yang gampang kusut, walaupun saya melakukan aktivitas yang tidak terlibat dengan angin pun, rambut saya pun akan tetap kusut. Oleh karena itu sebelum mandi saya pasti menyisir rambut saya terlebih dahulu agar sehabis mandi rambut saya jadi gampang disisir. Hal ini untuk menghindari kerontokan pada rambut, karena ketika rambut basah menjadi lebih gampang lepas ketika disisir terlalu kuat.


Keramas Menggunakan Pencuci Rambut (Shampo)
Tentunya yang satu ini wajib dong dilakukan 2-3 kali seminggu, namun tidak jarang ada yang mencuci rambutnya dengan shampo setiap hari, bagi saya sendiri sih keramas 2 – 3 kali keramas sudah cukup, karena saya punya pengalaman karena keseringan keramas malah ketombe saya yang makin banyak, bukan karena produk shamponya sih,  ketika saya membilas tidak benar – benar bersih sehingga sisa sabun dari shampoo tadi masih melekat dan lama kelamaan menjadi ketombe deh. Jadi pastikan bilas kepala dan rambut Anda hingga benar – benar bersih agar tidak muncul ketombe.


Gunakan Masker Rambut Satu Kali Seminggu
Bagi yang tidak tau masker rambut itu apa, silahkan search di google. Sekarang produk – produk masker rambut banyak dipasarkan di supermarket dengan harga yang terjangkau sehingga Anda dapat melakukannya sendiri dirumah. Biasanya saya menggunakan masker rambut satu kali seminggu, dan hasilnya cukup memuaskan rambut saya terasa lebih lembut dan halus. Tips ini sangat bermanfaat bagi yang memiliki rambut yg kasar serta kusut.


Jangan Menggosok Rambut dengan Handuk Terlalu Kuat
Ini menjadi kebiasaan semua orang tentunya agar rambut cepat kering, namun menggosok rambut dengan handuk terlalu kuat dapat menyebabkan rambut kering dan kasar. Usahakan cukup menepuk – nepukkan saja menggunakan handuk agar tidak ada air yang menetes dari rambut. Dan selanjutnya biarkan rambut kering dengan alami. 


Menggunakan Vitamin Rambut
Biasanya sehabis mandi ketika akan berangkat kerja, dan kondisi rambut yang udah setengah kering saya mengusapkan vitamin rambut secara merata, manfaatnya agar rambut dapat terlindung dari sinar matahati dan dapat menutrisi rambut agar tidak rusak dan bercabang.
Posted by CB Blogger
Temukan Tips Updated at: 9:30 PM

No comments:

Post a Comment