Laman

August 22, 2015

Tubuh Tetap Fit di Tengah Kesibukan

Menjaga tubuh agar tetap fit di tengah kesibukan tentunya bukan hal yang mudah, namanya saja sibuk tentu kita terkadang lupa dengan tubuh kita sendiri dan akhirnya tubuh kita mencapai titik terendahnya dan kita pun jatuh sakit, bila sudah sakit tidak hanya merugikan diri kita sendiri tapi juga merugikan dari segi materi, waktu dan aktivitas kita menjadi terhambat.
Saya sendiri memiliki pengalaman ketika kuliah sambil kerja, awal semester tubuh saya tidak dapat beradaptasi dengan jadwal yang begitu padat, dari pagi hingga sore kerja kemudian dilanjutkan kuliah malam, pola makan saya pun mulai tidak teratur, misalnya jadi jarang sarapan pagi, telat makan pas jam makan siang, dan terkadang malam tidak makan lagi, tidur pun hingga larut malam dan pada satu waktu tubuh saya menyerah dan jatuh sakit, mungkin butuh waktu hingga 2 minggu untuk saya dapat beraktivitas seperti normal kembali. Karena itu sebaiknya seperti kata pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati, kebanyakan orang sudah terkena sakit baru ia sadar akan kesehatan tubuhnya jadi, mulai sekarang pedulilah terhadap tubuh Anda sendiri dan lakukan kegiatan di bawah ini agar tubuh tetap fit.

Pola Makan yang Teratur
Pola makan yang teratur seperti biasakan selalu sarapan di pagi hari sebab sebelum memulai aktivitas dipagi hari tentunya tubuh kita membutuhkan energi yang cukup agar aktivitas yang kita lakukan dapat berjalan dengan maksimal, makan siang jangan ditunda-tunda agar tidak timbul penyakit maag, dan makan malam, mungkin pola makan yang terakhir terdengar tidak sehat , bagi saya yang kuliah malam hal itu wajib saya lakukan karena saya butuh energi untuk mendengarkan dosen dan mengerjakan tugas yang diberikan. Bagi yang tidak kuliah mungkin rasa lapar pun sering datang menghampiri di malam hari, Anda dapat mengkonsumsi buah-buahan buat yang lagi diet, buat yang memang pengen gemuk yahh mungkin nasi beserta lauknya cukup mengenyangkan. baca juga Tips Menggemukkan Badan

Pola Tidur yang Baik
Bagi yang tidak memiliki aktivitas di malam hari sebisa mungkin agar tidur lebih cepat, untuk remaja jam 9 malam untuk orang dewasa jam 10 malam. Bagi yang memiliki aktivitas di malam hari seperti saya, yahh sebisa mungkin jangan tidur di atas jam 12 malam, karena tidak hanya bisa telat bangun di pagi hari, tidur di atas jam 12 malam tidak baik bagi kesehatan jantung manusia.

Sempatkan Waktu untuk Berolahraga
Nah tips yang satu ini biasanya sangat sulit dilakukan bagi yang memiliki kesibukan dan jadwal yang padat, biasanya orang malas berolahraga sebab mereka sudah lelah bergelut dengan kesibukannya tiap hari, mereka lebih memilih menonton tv di rumah ataupun jalan - jalan ke mall di hari libur. Mulai dari sekarang yang menginginkan tubuhnya tetap fit sempatkan waktu Anda berolahraga, karena dapat meregangkan otot-otot tubuh kita, dapat melancarkan metabolisme tubuh kita, serta dapat memperkuat anti bodi tubuh kita agar tidak mudah terserang penyakit.

Perbanyak Minum Air Putih
Agar tubuh tetap fit, kita harus mencukupi kebutuhan  air di tubuh kita. Walaupun banyak perdebatan, pro dan kontra mengenai jargon minum 8 gelas sehari .Yahh pokoknya penting untuk mencukupi kebutuhan air ditubuh kita, jangan menahan - nahan untuk minum ketika haus.



Always Think in Positive Way and Relax
Walaupun faktor ini tidak berpengaruh secara langsung terhadap kondisi tubuh kita, namun beberapa penyebab ambruknya kondisi ketahanan tubuh juga disebabkan oleh faktor yang satu ini. Misalnya kita mendapatkan masalah yang menggangu pikiran kita, pagi siang malam hingga tidur dan bangun di pagi hari pun masih kepikiran tentunya kita merasa tidak semangat, lesu dan tentunya nafsu makan kita berkurang, maka otomatis kondisi tubuh kita menurun dan jatuh sakit. Oleh sebab itu kita harus selalu berpikiran positif dan relaks walaupun kita dilanda masalah, usahakan kita tetap menjaga kesehatan tubuh kita agar tidak menjadi masalah baru bagi orang - orang terdekat kita.
Posted by CB Blogger
Temukan Tips Updated at: 9:25 AM

No comments:

Post a Comment