Laman

August 20, 2015

Tips Menggemukkan Tubuh

Tidak setiap orang dianugrahi badan yang proporsional, ada yang gemuk, ada yang kurus. Nah bagaimana dengan orang yang memiliki badan yang terlalu kurus, tentunya juga tidak terlalu bagus dilihat orang lain, badan terlalu kurus juga dapat memunculkan komentar-komentar negatif dari orang-orang terdekat, mereka mengira kita terserang penyakit, mengira orang tua kita tidak memberikan makan padahal terkadang porsi makan orang kurus dapat melebihi porsi makan orang biasa. Tentunya sangat menjengkelkan apabila bertemu dengan orang-orang terdekat yang memberikan komentar negatif mengenai badan kita yang terlalu kurus, padahal terkadang memang ada orang yang susah untuk gemuk karena memang pada dasarnya mereka dianugrahi badan yang kurus selalu meskipun banyak makan. Saya tidak menjamin 100% keberhasilan dari tips ini, mungkin tips ini berhasil untuk tubuh saya, tetapi belum tentu akan berhasil di tubuh Anda, karena memang ada orang tidak bisa gemuk-gemuk dikarenakan faktor keturunan. Tapi tidak ada salahnya kita mencoba bukan, berikut tips agar badan menjadi keliatan lebih berisi:

KONSUMSI MAKANAN BERSANTAN
Kelapa memang mengandung sejumlah lemak, namun lemak yang terkandung di dalam kelapa kebanyakan adalah yang berjenis medium chain saturated fatty acids (MCFA), atau secara lebih spesifiknya adalah lauric acid. Lauric acid diubah di dalam tubuh menjadi bentuk yang disebut dengan monolaurin, yaitu suatu antivirus dan antibakteri yang bisa melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit.

MCFA dimetabolisme tubuh secara cepat menjadi energi di dalam hati. Tidak seperti lemak jenuh lainnya, MCFA digunakan lebih cepat oleh tubuh dan lebih sedikit disimpan dalam bentuk lemak di dalam tubuh. Namun bukan berarti santan "terbebas" dari faktor penyebab penyakit jantung. Santan tetap mengandung lemak, walaupun efeknya tidak seperti lemak jenuh lainnya.
Sehingga kesimpulannya, jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, santan pun dapat menjadi salah satu faktor penyebab berbagai penyakit, misalnya penyakit jantung. Oleh karena itu, konsumsilah dalam takaran dan jumlah yang tidak berlebihan.

NGEMIL ATAU MAKAN DI MALAM HARI
Memang kedengarannya tidak sehat, namun bila Anda ingin secara cepat menggemukkan badan Anda, tips yang satu ini dapat menggemukkan badan Anda secara cepat. Tentunya Anda selalu melihat di semua tips untuk melangsingkan tubuh pasti ada larangan untuk makan malam, nah karena sekarang kita menginginkan tubuh yang berisi maka kita lakukan kebalikannya, Anda dapat mengonsumsi buah-buahan seperti alpukat untuk membantu proses penggemukkan badan Anda.

SARAPAN DI PAGI HARI
Tips selanjutnya adalah sarapan pagi,  usahakan mulai sekarang sarapan pagi terutama bagi yang memiliki tubuh yang kurus. Konsumsi minimal 2 buah pisang dan susu full cream setiap pagi dapat memberikan energi di pagi hari, tidak hanya dapat menggemukkan badan, kandungan serat dari pisang juga dapat melancarkan BAB.



PERBANYAK PORSI MAKAN SIANG
Ada dua tipe orang kurus, tipe pertama yang memang makannya banyak tapi gak gemuk-gemuk, tipe yang kedua porsi makannya memang gak bisa banyak, buat yang tipe kedua ini tentu sulit memaksakan diri untuk makan lebih banyak, nah tipsnya kurangi porsi nasi dan makan lebih banyak lauk-pauk, karena sebenernya yang buat kita cepat kenyang adalah nasi. Nah, untuk itu mulai sekarang banyakkin makan lauk, tidak hanya makan satu macam lauk, penuhi gizi dan vitamin kita dengan mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna.



OLAHRAGA SECARA TERATUR
Olahraga secara teratur juga dapat menaikkan berat badan loh, tentunya disertai dengan makan teratur 3X sehari. Olahraga dapat membantu pembentukkan otot tubuh, sehingga tubuh lebih kelihatan bugar, tidak hanya gemuk di perut doang.


Posted by CB Blogger
Temukan Tips Updated at: 1:57 PM

1 comment:

  1. hahaha iyaa semoga berhasil ya :D
    yapp, salam kenal juga

    ReplyDelete