Laman

August 28, 2015

Tips Menghilangkan Rasa Malas

Pasti setiap manusia pernah mengalami yang namanya malas, tak terkecuali diri saya sendiri, bahkan rasa malas itu masih sering menghampiri  saya. Yah wajar manusia bisa malas – malasan namun menjadi tidak wajar apabila rasa malas tadi menjadi kebiasaan. Apalagi kalau kita memang memiliki tugas yang harus dikerjakan, namun karena malas jadi gak dikerjain deh. Tugas Anda tidak akan pernah terselesaikan apabila Anda hanya malas – malasan . Di jaman yang serba teknologi ini kebanyakan manusia sekarang terpaku pada gadget nya masing – masing atau media hiburan elektronik lainnya sehingga itu menjadi penyebab utama timbulnya perilaku malas pada manusia. namun bukan berarti gadget dan kawan-kawannya tadi tidak memiliki manfaat yang positif hanya saja manusia sekarang banyak yang menyalahgunakan manfaat dari gadget tersebut, sehingga manusia sekarang telihat malas – malasan karena terpaku pada gadgetnya hingga lupa waktu.  Hal – hal berikut yang biasa saya lakukan untuk mengatasi kemalasan,

Matikan Gadget & Media Hiburan Elektronik Lainnya
Cara yang satu ini memang sulit untuk dilakukan, namun lakukanlah demi kebaikan diri kita masing – masing, menunda  - nunda pekerjaan karena malas sangat tidak baik karena bisa menjadi kebiasaan yang berkelanjutan, toh tidak ada salahnya kita mengerjakan pekerjaan kita terlebih dahulu. Kemudian apabila kita memiliki waktu senggang barulah kita santai dan bermalas – malasan seperti main game, nonton tv, internetan, dll.

Pikirkan Saja Untuk Memulai Mengerjakannya
Maksudnya pikirkan saja untuk mulai berkerja jangan memikirkan berapa banyak dan capeknya pekerjaan itu, fokuskan saja pikiran Anda untuk memulai pekerjaan/tugas yang Anda miliki, karena semakin kita memikirkan berapa banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan semakin malas pula kita untuk mengerjakannya 

Jangan Menumpuk Pekerjaan
Misalnya sehabis makan pagi Anda meletakkan piring kotor di wastafel kemudian dibiarkan saja karena malas untuk mencucinya, kemudian begitu juga dengan makan siang. Dan malamnya cucian piring sudah menumpuk, ketika Anda melihat tumpukan piring tadi tentu Anda semakin malas dong ingin mencucinya. Jadi intinya kerjakan pekerjaan yang ada selagi sempat, jangan sampai gadget dan hal – hal lainnya yang dapat memicu kemalasan memperbudak Anda.

Tanamkan ini di mindset Anda
Ketika Anda tidak mengerjakan pekerjaan itu sama sekali maka pekerjaan itu pun tidak akan selesai – selesai, pikirkan saja berapa jam waktu yang dapat Anda habiskan hanya sekedar bermalas – malasan duduk di depan TV, bermain game di hape dari pagi hingga malam. Pikirkan apabila Anda mengerjakan tugas Anda dari pagi tadi, pasti kerjaan Anda sudah selesai, dan Anda dapat bersantai – santai tanpa perlu lagi memikirkan pekerjaan yang harus diselesaikan.
Terlepas dari semua tips tadi, tergantung pada individu masing – masing apakah Anda ingin terus dikontrol oleh kemalasan, atau Anda yang mengontrol kemalasan dalam diri Anda.
Posted by CB Blogger
Temukan Tips Updated at: 10:11 PM

No comments:

Post a Comment