Laman

August 28, 2015

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Tidak semua orang memiliki bau kaki, namun beberapa dari kita pasti mempunyai masalah dengan bau kaki. Malu dong apabila kita bertamu ke rumah orang dan dari kaki kita mengeluarkan aroma – aroma tidak sedap seperti ikan asin. Penyebab utama timbulnya bau kaki biasanya yaitu karena keringat. Meski keringat sendiri pada dasarnya tidak berbau, namun akan menciptakan lingkungan yang memungkinkan pertumbuhan bakteri sehingga menyebabkan bau kaki, terutama bila sepatu dan kaos kaki yang dipakai jarang dibersihkan/dicuci. Berikut tipsnya,


Cucilah Sepatu dan Kaos Kaki Seminggu Sekali
Usahakan cuci sepatu dan kaos kaki seminggu sekali agar sepatu dan kaos kaki tidak menimbulkan bau, Keringkan sepatu dan kaos kaki di bawah sinar matahari langsung agar sepatu & kaos kaki kering secara sempurna.

Jangan Gunakan Sepatu yang Masih Lembab
Tips selanjutnya, hindari penggunaan sepatu yang masih belum kering sempurna / masih lembab, karena ini akan membuat aroma kaki Anda semakin buruk. Jadi sebaiknya cucilah sepatu Anda jauh – jauh hari sebelum Anda gunakan bagi yang memiliki sepatu lebih dari satu. Namun bagi yang hanya memiliki satu sepatu, yahh usahakan setelah mencuci sepatu Anda keringkan secepatnya mungkin menggunakan hairdryer atau letakkan di belakang kulkas. Namun cara ini tidak dianjurkan, lakukan jika keadaan darurat.

Meminimalisir Penggunaan Sepatu
Bagi yang memang tidak wajib menggunakan sepatu dalam kegiatan sehari – harinya, gunakanlah sandal karena cara ini sangat efektif agar kaki kita tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap. Tips bagi yang kerja kantoran, siapkanlah sandal di office Anda , jadi Anda tidak seharian menggunakan sepatu sehingga kaki Anda tidak pengap dan tidak mengeluarkan keringat.

Mencuci Kaki Sehabis Menggunakan Sepatu
Cucilah kaki menggunakan sabun mandi atau bila ada menggunakan cairan pembersih khusus kaki. Sehabis menggunakan sepatu, kaki kita pasti berkeringat dan pastinya mengeluarkan aroma tidak sedap. Maka biasakanlah sehabis pulang dari kantor atau dari sekolah langsung cuci kaki Anda dengan bersih.

Jangan Menyemprot Parfum ke Sepatu ataupun Kaki kita

Sebenarnya tips yang satu ini berdasarkan pengalaman pribadi sih hehe, tapi saya yakin pasti kalian juga pernah menyemprotkan kaki atau sepatu kalian dengan parfum karena malas mencuci sepatu.  Hindari menyemprot parfum ke kaki/sepatu Anda mulai dari sekatang, karena sebenarnya ini hanya memperburuk keadaan dan malah akan membuat aroma di kaki Anda semakin bau. Karena memang pada dasarnya parfum diciptakan untuk mengharumkan aroma di tubuh kita, namun bukan untuk kaki. Bayangkan saja bau macam apa yang akan timbul apabila bau kaki kita bercampur secara langsung dengan aroma parfum yang kita semprotkan, tentu aneh bukan.
Posted by CB Blogger
Temukan Tips Updated at: 11:29 AM

No comments:

Post a Comment